Welcome and please enjoy to these blog...:)


Welcome and please enjoy to this blog...:)

Senin, 30 Januari 2012

Tips menghilangkan STRESS dlm 5 menit

Olahraga teratur, mengurangi kafein, makan makanan sehat dapat membuat tubuh jauh dari stres. Tapi tidak semua orang dapat melakukannya secara teratur. Stres lenyap dalam beberapa menit dengan melakukan beberapa kegiatan berikut :
Mengunyah. Mengemil atau makan sesuatu seperti apel, wortel dapat merangsang otak untuk melepaskan endorphin yang membuat rasa senang muncul.
Gerakkan tubuh bagian atas. Menyapu misalnya. Bagian atas tubuh bila digerakkan dapat meningkatkan serotonin dan norepinephrine yang merupakan hormone penting untuk mengatasi stres eksternal.
Dengarkan lagu favorit sambil menyanyikannya dapat memperdalam pernapasan dan menurunkan denyut jantung. Menurut studi, cara ini ampuh mengatasi stres dalam hitungan menit.
Nikmati suasana segar di belakang rumah yang penuh dengan tanaman. Aroma bunga segar atau rumput yang baru di potong merupakan aroma alamiah yang membuat perempuan merasa senang.
Pergi ke bioskop dan menikmati tontonan film favorit. Otak senang dengan layar terang di dalam bioskop gelap. Efek yang ditimbulkan alpha yang menenangkan.
Sentuhan melebihi seribu kata yang dapat diungkapkan. Kontak fisik selama 2 menit dengan kekasih anda dapat mengaktifkan pelepasan oxytocin otak sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar