Welcome and please enjoy to these blog...:)


Welcome and please enjoy to this blog...:)

Minggu, 11 Maret 2012

Arti Nama Domain

Sebetulnya sih pengen banget punya nama domain sendiri dan tanpa embel - embel [dot]blogspot[dot]com lagi di belakangnya, apalagi memang nge-blog itu banyak banget poin positifnya, jadi rasanya punya nama domain sendiri terlihat lebih profesional gatai. Tapi saya masih bingung gimana cari tempat hosting yang bagus (dan gratis kalau bisa sengihnampakgigi) dan juga cari tempat beli nama domain yang murah (dan gratis kalau bisa sengihnampakgigi). Ada masukan?

Nah, selagi saya mencari hosting dan domain yang bagus dan gratisan tersebut, tentunya blog ini harus terus dijaga dan dikembangkan (salah satu caranya jelas dengan tips meningkatkan alexa jelir). Sekaligus juga ingin sekedar memberi informasi nih mengenai arti - arti dari nama domain yang ada (cth : .com, .net, .web.id, dll). Nah ini dia sedikit penjelasan mengenai arti nama domain :

* Tipe domain untuk Global Top Level Domain :
.com -> untuk perusahaan
.net -> untuk Internet Service Provider (ISP)
.org -> untuk organisasi
.info -> untuk informasi
.biz -> untuk bisnis

* Tipe domain untuk region Indonesia :
.co.id -> untuk perusahaan
.net.id -> untuk Internet Service Provider (ISP)
.ac.id -> untuk akademik / universitas
.go.id -> untuk pemerintahan
.or.id -> untuk organisasi
.web.id -> untuk individu / personal / pribadi

Nah, semoga dengan informasi di atas akan sedikit membantu temen - temen yang seandainya akan memilih nama domain, biar gak terlalu ngaco pilih domainnya gituh.. hehehe.. ihikhik

(bagus mana ya : www.slikers.com / www.slikers.net / www.slikers.info / www.slikers.web.id ? kenyit atau www.slikers.blogspot.com aja? sengihnampakgigi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar