Welcome and please enjoy to these blog...:)


Welcome and please enjoy to this blog...:)

Kamis, 23 Juni 2011

AKIBAT KURANG PERGAULAN

Sebulan yang lalu, saya bersama isteri dan Ibu menghadiri pesta pernikahan seorang teman. Kebetulan pesta itu dilaksanakan dengan model standing party sehingga kami boleh saling berkenalan dan berbincang dengan tamu yang lain.
Secara kebetulan kami bertiga berdiri tidak jauh dari Bapak Johan dan isterinya. Pak Johan adalah guru SMP saya dan adik saya sehingga kami kenal baik. Bapak Johan terkejut mendengar saya dan adik sudah mempunyai keluarga masing-masing alias sudah menikah. Kami tidak mengundang beliau karena alamatnya memang kami tidak tahu. Namun, saat saya menanyakan tempat tinggalnya sekarang saya terperanjat, karena ternyata rumah mertua saya (tempat saya dan isteri tinggal) dan rumah Pak Johan hanya berbeda beberapa lorong/gang saja.
Saat kami asyik bercerita, isteri saya berkomentar," Rupanya, saya pernah melihat beliau. Apakah beliau Pak Johan? Jangan-jangan beliau Pak Johan ketua RW kita." Saya kembali terperanjat, ternyata benar, Pak Johan adalah ketua RW kami dan beliau juga kaget mengetahui bahwa kami berdua masuk wilayah RW-nya.
Setiba di rumah saya bercerita kepada mertua saya. Ibu mertua saya menjawab, "Saya dan Bu Johan sering bertemu di arisan RW 5. Rupanya selama ini kami jarang bergaul dengan tetangga. Kami berangkat kerja pagi-pagi dan pulang sudah larut malam sehingga agak jarang bersosialisasi dengan tetangga dan lingkungan. 
Akhirnya kami berjanji untuk memperbaiki diri. Siapa tahu suatu hari kelak saya terpilih sebagai ketua RW sehingga saya akan lebih mengenal warganya. Semoga hal ini tidak akan terjadi pada insan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar