Welcome and please enjoy to these blog...:)


Welcome and please enjoy to this blog...:)

Kamis, 23 Juni 2011

SEKALI DI JEWER

Kira-kira 30 tahunan yang lalu tepatnya saya berada di kelas 1 SMA D'rex Mdo, saya mengalami suatu peristiwa yang menyebalkan. Waktu itu saya sedang menghadapi ujian kenaikan kelas. Karena saat itu adalah hari Libur, saya bermaksud untuk sedikit refreshing alias santai. 
Saya berkunjung ke tetangga yang berada di sebelah rumah saya untuk ikut menonton video. Maklum pada waktu itu vcr (video cassette recorder) masih menjadi barang langka. Karena filmnya menarik, tak terasa putaran film dari kaset pertama sudah selesai di putar dan dilanjutkan dengan film dari kaset kedua. Film kedua yang diputar adalah film action favorit saya, maka saya pun melanjutkan nonton. Baru setengah film di putar, datang ibu saya. Tanpa berkata-kata, ia langsung menjewer kuping saya dari rumah tetangga sampai ke meja belajar saya tanpa dilepas. Bukan main malunya saya karena di rumah tetangga tersebut seisi rumah komplet ada oma dan opa mereka yang ikut nonton.
Baru sekali itulah saya mendapat perlakuan seperti itu dijewer dari ibu. Setelah saya renung, saya tahu bahwa saya salah, tetapi saya sebal dan jengkel sehingga saya malas belajar. Jadi nilai-nilai ujian semester saya main di angka 6, alias pas-pasan.
Namun sejak jeweran ibu itu saya mulai menyadari bahwa saya bukan anak pintar yang tidak perlu belajar untuk mendapatkan nilai bagus. Saya sadar dan saya berjanji dalam hati untuk tidak membuat ibu menjewer saya lagi untuk kedua kalinya. Ternyata, janji saya terbayar, dimana dengan dorongan dari ibu supaya belajar, nilai-nilai yang saya perbaiki melalui ulangan perbaikan angka cukup bagus bahkan ada beberapa yang bernilai 8,5 dan 9. Itulah dorongan orang tua yang baik untuk melihat anaknya bisa berhasil dengan angka memuaskan, sampai sekarang saya selalu teringat dengan jeweran dari mamaku. Terima kasih ibu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar