Welcome and please enjoy to these blog...:)


Welcome and please enjoy to this blog...:)

Senin, 28 November 2011

Kepuasan Hidup akan mengurangi Resiko Penyakit Jantung


INILAH.COM, Inggris - Peneliti membuktikan bahwa rasa puas berkaitan erat dengan penyakit jantung. Semakin puas, semakin kecil risiko serangan jantung.
Depresi dan kecemasan adalah salah satu faktor penyebab penyakit jantung. Kehidupan yang memuaskan berdampak positif bagi kesehatan jantung. Penelitian yang dipublikasikan di European Heart Journal ini menguji 8.000 orang PNS di Inggris.
Partisipan yang rata-rata berusia 49, diminta menilai tingkat kepuasan tujuh bidang kehidupan mereka, yang mencakup kehidupan percintaan, aktivitas waktu senggang, standar kehidupan, pekerjaan, keluarga, seks, dan diri sendiri.
Mereka menilai skala kepuasan dari 1-7 (1 sangat tidak puas, 7 sangat puas). Nilai itu kemudian dirata-rata untuk memperoleh angka kepuasan secara keseluruhan. Para partisipan juga diperiksa catatan kondisi kesehatan jantungnya, selama enam tahun.
Hasilnya menunjukkan, semakin tinggi tingkat kepuasan seseorang atas hidupnya sendiri, semakin semakin kecil ia terkena risiko penyakit jantung koroner. Risiko penyakit jantung rata-rata berkurang 13%. Penurunan risiko ini sama antara perempuan dan laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar